DISPENDUKCAPIL KOTA MALANG

PEREKAMAN KTP-el JEMPUT BOLA DI SEKOLAHAN Tahun 2020

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang mulai menggeber lagi melakukan perekaman KTP-elektronik bagi pemula , perekaman ini dilakukan di SMA/SMK baik Negeri maupun swasta yang berada di Kota Malang.

Kegiatan perekaman jemput bola bagi pemula khususnya para siswa bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga masyarakat di Kota Malang, selain hal tersebut juga membantu agar para siswa tidak ijin meninggalkan pelajarannya untuk mengurus KTP-nya di Dispendukcapil.

Kegiatan jemput bola ini bekerjasama dengan Cabang Dinas Pendidikan Kota Malang dan Kota Batu Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Dalam bulan Februari ini ada 10 SMA/SMK yang akan dilakukan jemput bola perekaman KTP-elektronik ke sekolahan  seperti SMAN 2, SMAN 6 dan juga SMKN 4 serta ada juga dari SMA swasta yaitu SMA Islam.

Untuk tahap pertama ini pada bulan Februari baru 10 SMA/SMK dan selanjutkan akan kami lanjutkan pada bulan-bulan berikutnya yang akan dijadwalkan lebih lanjut.

Kegiatan ini sangat diapresiasi sekali oleh para Kepala sekolah dan para dewan guru termasuk para siswanya karena sangat membantu sekali bagi para siswa untuk mendapatkan KTP-nya dengan tidak ijin meninggalkan pelajarannya karena telah didatangi oleh petugas untuk melakukan perekaman dan hasilnya juga nantinya akan dikrim ke masing-masing sekolahan.

 

Oleh: Drs. Sudarmanto, MM

Kabid, PIAK dan PD