DISPENDUKCAPIL KOTA MALANG

Kegiatan GAMPIL hadir di Kelurahan Bandungrejosari dan Kelurahan Mulyorejo

GISA adalah sebuah gerakan untuk membangun ekosistem pemerintahan yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan, Kesadaran tersebut ditunjukkan dengan 4 hal, yakni kesadaran akan pentingnya dokumen kependudukan, pentingnya pemanfaatan data kependudukan, pentingnya pemutakhiran data kependudukan, dan pentingnya pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan rakyat. Untuk mendukung program pemerintah tersebut, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang menyelenggarakan Kegiatan GAMPIL (Gesit, Aktif, Merakyatnya DispendukcaPIL). Kali ini, GAMPIL menyapa warga Kelurahan Bandungrejosari dan Kelurahan Mulyorejo Kecamatan Sukun Sabtu, (30/10)

Pada acara ini, Dukcapil Malang bekerjasama demham Radio Mas FM dan juga PT Kino Indonesia Tbk. Bentuk kejasama ini dalam bentuk souvenir yang dibagikan kepada warga jika melakukan pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA). Dengan adanya pembagian souvenir ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membuat KIA. Selain itu, terdapat layanan lain yang disediakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang antara lain, Akta Kematian, Akta Kelahiran, KIA, Perekaman KTP untuk pemula, Percetakan KTP rusak. Berikut laporan pelayanan GAMPIL:

Kelurahan Bandungrejosari :

1.Akte kelahiran             :  16

2.Akte kematian             :    5

3.KIA                             :  68

4.Perekaman KTP el      : 36

5.cetak KTP rusak          :  –

6.Perubaham KK            :  11

7.konsolidasi                  :   5

Kelurahan Mulyorejo:

Akte kelahiran                :  28

2.Akte kematian             :  13

3.KIA                             :  222

4.Perekaman KTP el      : 85

5.cetak KTP rusak          :  58

6.Perubaham KK            :  16

7.konsolidasi                  :   3

Pelaksanaan GAMPIL ini sebagai wujud Dispendukcapil untuk hadir lebih dekat dengan warga. Dengan adanya kegiatan ini, warga bisa lebih mudah dan cepat untuk mengurus dokumen kependudukannya. Kegiatan GAMPIL berikutnya akan hadir di Kelurahan Gadingkasri dan Kelurahan Penanggungan Kecamatan Klojen pada tanggal 6 November.