Dispendukcapil Buka Layanan Rekam E-KTP di Balaikota

Category: BeritaFitur

Klojen, MC - Untuk mempercepat pelayanan rekam E-KTP, Dispendukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Malang melakuka berbagai upaya dan terobosan. Seperti halnya yang terlihat, Senin (16/04) di Balaikota Malang, tepatnya di gazebo sebelah kantor Bagian Humas, Dispendukcapil membuka pelayanan E-KTP. Pelayanan ini diperuntukkan PNS di lingkungan Sekretariat Daerah Pemkot Malang yang belum sempat melakukan rekam E-KTP.

Wiwid Wicaksono, salah satu warga Bunulrejo Rt 3 Rw 5 kecamatan Blimbing saat melakukan rekam E-KTP

Wiwid Wicaksono, salah satu warga Bunulrejo Rt 3 Rw 5 kecamatan Blimbing saat melakukan rekam E-KTP

Selain diperuntukkan PNS, pelayanan ini juga berlaku bagi warga Kota Malang yang kebetulan ada urusan atau mengurus keperluannya ke Pemkot Malang, bisa melakukan rekam E-KTP. Demikian yang disampaikan oleh Kepala Dispendukcapil kota Malang, Drs. Rahman Nurmala, MM saat ditemui wartawan di sela-sela pelayanan rekam E-KTP tersebut. Pelayanan ini, kata dia, dimulai sejak pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB selama dua hari.

Menurut Nurmala, hingga saat ini warga Kota Malang yang sudah melakukan rekam E-KTP sudah mencapai 19 ribuan jiwa, sedangkan wajib KTP di Kota Malang sebanyak 660.824 warga.Target nasional E-KTP sebanyak 565.604 wajib KTP, dari 172.000.497 kabupaten/kota di Jatim. “Meski hingga saat ini di Kota Malang masih belum mencapai 100 persen, namun pada bulan April ini kami akan terus memaksimalkan pelayanan E-KTP ini,” jelasnya.

Bagi pemula atau warga yang pertama kali mengurus KTP dan warga pendatang baru, Nurmala menyarankan agar melakukan rekam E-KTP di kantor Dispendukcapil yang ada di kompleks Perkantoran Terpadu di Jalan Mayjen Sungkono, Kedungkandang. Sedangkan bagi warga masyarakat yang belum melakukan rekam E-KTP atau mungkin terlewatkan belum mendapat undangan, pihaknya juga mengharap agar warga langsung datang saja ke kantor kecamatan masing-masing.

Pelayanan rekam E-KTP yang ada di lingkungan Pemkot Malang ini, menurut Wiwid Wicaksono, salah satu warga Bunulrejo RT 3 RW 5 Kecamatan Blimbing yang kebetulan mengurus sesuatu hal ke Pemkot Malang mengatakan bahwa pelayanannya bagus dan cepat. “Saya memang belum sempat melakukan rekam E-KTP di tempat saya karena tingkat kesibukan saya sangat tinggi. Dengan adanya pelayanan di Pemkot Malang ini saya merasa terbantu, sehingga tidak perlu menyita waktu kerja saya,” paparnya. (say/dmb)

Print Friendly
QR Code - Take this post Mobile!
Gunakan kode QR (Quick Response) unik dengan perangkat pintar Anda. Kode akan menyimpan url dari halaman web ini ke perangkat untuk berbagi ponsel dan penyimpanan.