Category Berita

Mendagri: e-KTP 172 Juta Penduduk Selesai Akhir 2013

Category: Berita

“Kami targetkan sampai akhir tahun ini selesai. Target 172 juta penduduk, dari potensinya sekitar 190 juta penduduk yang memiliki umur mulai dari 17 tahun,” ujar Gamawan ketika ditemui dalam acara penandatanganan kerjasama pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi di Kantor BPK, Jakarta, Senin (30/9/2013).

Gamawan menjelaskan, dana anggaran yang diberikan pemerintah pusat dalam pembuatan e-KTP hanya untuk 172 juta penduduk, sedangkan sisanya 20 juta penduduk dipastikan tak menerima e-KTP karena kebatasan dana.

“Untuk yang dapat e-KTP hanya 172 juta penduduk. Sedangkan sisanya, hanya KTP yang reguler dan biasa saja,” tegasnya.

Sampai kini, lanjut Gamawan, Kemendagri sudah mencetak e-KTP untuk 148 juta penduduk. Tapi, dari jumlah tersebut masih ada yang belum dibagikan...

Read More

Sosialisasi pemanfaatan e-KTP dengan menggunakan card reader

Category: BeritaFitur

a

Sebagai ketua penyelenggara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang, Dra. Metawati Ika Wardani, M.Si dan dibuka oleh Wali Kota Malang, Bapak Drs. Peni Suparto, M.AP, sosialisasi ini bertempat di Hotel Savana Malang, Selasa (20/08/2013) dengan peserta terdiri dari SKPD, Kecamatan, Perguruan Tinggi, Perbankan, Perusahaan, Rumah Sakit, dan Instansi Vertikal. Narasumber berasal dari Kemendagri, DPIL Ing Budhy Prayitno selaku tim teknis dari BPPT sebagai pembuat prototype card reader dengan bermacam tipe, salah satunya tipe portable yang bisa digunakan tanpa dihungkan dengan komputer.

Program e-KTP dilatarbelakangi oleh sistem pembuatan KTP konvensional/nasional di Indonesia yang memungkinkan seseorang dapat memiliki lebih dari satu KTP...

Read More

E-KTP Kota Malang Dikebut

Category: Berita

Klojen, MC - Berharap penduduk Kota Malang bisa terlayani semua dalam pengurusan KTP Elektronik (E-KTP) paling lambat April 2012 ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malangterus bekerja keras. Tidak hanya sekedar menunggu, Dispendukcapil Kota Malang juga melakukan jemput bola dengan mendatangi warga, Jumat (27/4).

M. Sulton, Sekretaris Dispendukcapil Kota Malang

Sekretaris Dispendukcapil Kota Malang, M Sulthon mengungkapkan pihaknya terus bekerja keras agar pelayanan E KTP di Kota Malang secepatnya selesaia. Untuk mencapai tujuan ituDispendukcapil juga mendatangi warga agar pelayanan bisa cepat dilakukan.

“Kalau 100 persen selesai sebelum akhir April 2012 rasanya tidak mungkin, sebab sampai hari ini yang terlayani di Kota Malang baru mencapai angk...

Read More

Dispendukcapil Kota Malang Rekam E-KTP di Dua LP

Category: BeritaFitur

Lowokwaru, MC – Untuk kesekian kalinya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malang mengambil langkah proaktif guna menyukseskan progaran E-KTP. Kali ini giliran narapidana (napi) lembaga pemasyarakatan (LP) Lowokwaru kota Malang, kelas 1A yang melakukan rekam E-KTP.

Salah satu napi LP Lowokwaru melakukan salah satu rangkaian rekam data E-KTP

Sebagaimana diketahui, bahwa ratusan napi di LP tersebut diketahui banyak warga Kota Malang yang Nomor Induk Kependudukan (NIK) tidak masuk data base. Sebelumnya juga dilakukan di LP Wanita, Sukun Kota Malang. Proses e-KTP itu dilakukan di dalam lingkunganLP Lowokwaru. Ratusan napi pun secara tertib dan bergantian langsung melakukan perekaman data E-KTP.

Kepala Dispendukcapil kota Malang, Rahman Nurmala, Jum’at (20/04/2012) kep...

Read More

Dispendukcapil Buka Layanan Rekam E-KTP di Balaikota

Category: BeritaFitur

Klojen, MC - Untuk mempercepat pelayanan rekam E-KTP, Dispendukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Malang melakuka berbagai upaya dan terobosan. Seperti halnya yang terlihat, Senin (16/04) di Balaikota Malang, tepatnya di gazebo sebelah kantor Bagian Humas, Dispendukcapil membuka pelayanan E-KTP. Pelayanan ini diperuntukkan PNS di lingkungan Sekretariat Daerah Pemkot Malang yang belum sempat melakukan rekam E-KTP.

Wiwid Wicaksono, salah satu warga Bunulrejo Rt 3 Rw 5 kecamatan Blimbing saat melakukan rekam E-KTP

Wiwid Wicaksono, salah satu warga Bunulrejo Rt 3 Rw 5 kecamatan Blimbing saat melakukan rekam E-KTP

Selain diperuntukkan PNS, pelayanan ini juga berlaku bagi warga Kota Malang yang kebetulan ada urusan atau mengurus keperluannya ke Pemkot Malang, bisa melakukan ...

Read More